Penulis yang memakai nama pena HARUN YAHYA ini lahir di Ankara, tahun 1956. Ia belajar seni di Universitas Mimar Sinan, Istanbul, dan belajar filsafat di Universitas Istanbul. Sejak tahun 1980an, penulis telah mempublikasikan banyak buku tentang politik, keimanan, dan sains. Harun Yahya dikenal sebagai seorang penulis yang telah menelurkan karya-karya penting yang menyingkap tipuan para evolusionis, kecacatan klaim mereka dan hubungan gelap antara Darwinisme dengan ideologi-ideologi berdarah.

Nama penanya diambil dari nama Harun dan Yahya untuk mengingat dua nabi mulia yang berjuang melawan kekafiran. Label nabi di cover buku-bukunya memiliki arti simbolis yang berkaitan dengan isinya. Label ini mempresentasikan Al-Qur'an, kitab nabi kita dan kalimat Allah yang terakhir. Di bawah tuntunan Al-Qur'an dan sunnah, penulis menjadikan buku ini menjadi tujuan utama untuk membantah ajaran fundamental ideologi-ideologi ateis dan untuk melemparkan kata-kata terakhir guna membungkam bantahan terhadap agama. Nabi terakhir yang mencapai kebijaksanaan yang utama dan kesempurnaan akhlak, digunakan sebagai tanda perhatian penulis akan hal ini.

Semua karya Harun Yahya berkisar pada satu tujuan: untuk menyampaikan pesan Al-Qur'an kepada manusia, sekaligus mendorong mereka memikirkan hal-hal yang berkaitan dengan keimanan, seperti keberadaan Tuhan, Kemahatunggalan-Nya dan Hari Akhir, dan untuk mengingatkan mereka akan hal-hal penting dalam hidup ini.

Buku-buku Harun Yahya dinikmati di berbagai negara, seperti India, Amerika, Inggris, Indonesia, Polandia, Bosnia, Spanyol dan Brasil. Beberapa bukunya diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa antara lain Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Portugis, Urdu, Arab, Albania, Rusia, Serbo-Kroasia (Bosnia), Polandia, Malaysia, Turki-Uygur, dan Indonesia.

Disambut baik di seluruh dunia, karya-karya tersebut menolong banyak orang dalam menemukan keyakinan mereka akan Tuhan dan sebagaian yang lainnya mendapatkan wawasan yang medalam tentang keimanan mereka. Kearifan, ketulusan, dan gaya penulisan yang mudah dipahami menjadikan buku-buku ini memiliki sentuhan lain yang langsung menohok siapa pun yang membaca atau mempelajarinya. Terbebas dari keraguan, karya-karya Harun Yahya memiliki karakter dengan efektifitasnya yang istimewa, hasil yang pasti, dan dalil yang tak terbantahkan. Tidak mungkin orang yang pernah membaca dan serius memikirkan situs ini masih membela filsafat Materialisme, Ateisme, dan ideologi atau filosifi sesat lainnya. Bahkan jika mereka tetap membelanya, itu hanya sentimen mereka, karena situs ini telah membuktikan kesalahan ideologi tersebut dari akarnya. Semua gerakan kontemporer dari keingkaran tersebut, secara ideologis kini telah dikalahkan berkat koleksi buku Harun Yahya.

Tak disangsikan lagi bahwa keistimewaan ini hasil dari kebijaksanaan dan kejelasan yang dianugerahkan oleh Allah. Penulis tentu saja tidak merasa bangga diri, ia berniat semata untuk membantu pencarian seseorang akan jalan yang benar menuju Tuhan. Bahkan, tak ada materi yang dimanfaatkan dalam publikasi karya-karya tersebut. Baik bagi penulis maupun dalam proses penerbitan. Mereka sebenarnya melakukan itu semua untuk mencapai keridhaan Allah.

Melihat kenyataan ini, mereka yang mendorong orang lain untuk membaca situs ini, yang membuka mata hati dan menuntun mereka untuk menjadi hamba Allah yang lebih patuh, menyumbangkan jasa yang tak ternilai.

Sebaliknya, adalah penyia-nyiaan waktu dan energi mempropagandakan situs-situs (buku-buku) lain yang membingungkan orang lain dan membawa manusia kepada kekacauan ideologi. Situs-situs (buku-buku) demikian jelas tidak memiliki pengaruh yang kuat dan tepat untuk menghilangkan kegalauan hati manusia, sebagaimana telah dibuktikan pengalaman yang silam. Buku-buku yang dibuat hanya menekankan kemampuan sang penulis dan bukan untuk tujuan mulia, yaitu menyelamatkan manusia dari hilangnya keimanan tidak mungkin dapat memberi pengaruh yang besar. Mereka yang meragukan hal ini dapat melihat satu-satunya tujuan buku-buku Harun Yahya, yaitu untuk menghadapi kekafiran dan untuk menyebarkan nilai moral Al-Qur'an. Keberhasilan, pengaruh, dan kesungguhan yang telah dicapai melalui penerbitan karya-karya Harun Yahya itu termanifestasikan dalam keyakinan para pembaca setelah membaca situs ini.

Satu hal yang harus diingat: alasan utama berlanjutnya kejahatan, konflik, dan semua cobaan berat yang dialami kebanyakan orang adalah meratanya ideologi kekufuran. Hal-hal tersebut hanya dapat berakhir dengan kalahnya ideologi kekufuran dan dengan memastikan bahwa setiap orang mengetahui keajaiban ciptaan dan akhlak Al-Qur'an, hingga manusia dapat hidup dengannya. Dengan menyadari kenyataan dunia saat ini, yang menjatuhkan manusia ke dalam perangkap kejahatan, kekerasan, korupsi, dan konflik, jelaslah bahwa tugas ini harus dilaksanakan dengan lebih cepat dan efektif. Jika tidak mungkin akan terlambat.

Tidaklah terlalu berlebihan jika dikatakan bahwa koleksi buku-buku Harun Yahya telah mengemban tugas utama ini. Dengan seizin Allah, buku-buku (situs) ini akan menjadi alat untuk mendapatkan kedamaian, keadilan, dan kebahagiaan manusia abad 21 ini yang telah dijanjikan dalam Al-Qur'an.